Cara Menaikkan Brand Produk Anda

Terkadang setelah melakukan bisnis  ada saja kendala yang datang, contohnya brand produk yang belum di kenal luas oleh masyarakat sehingga brand produk anda tidak ada peningkatan. Menaikkan suatu brand produk dapat anda lakukan dengan empat cara sebagai berikut:

  1. Memperjelas Produk

Sebagai pembisnis harus menentukan produk-produk Anda ini termasuk ke kategori bidang apa. Hal yang harus di perhatikan dalam produk ada empat yaitu, pertama produk fisik merupakan produk yang bisa terlihat bentuknya. Kedua, produk service berupa jasa seperti jasa pelatihan dan tenaga kerja lainnya. Ketiga, produk digital merupakan produk yang tidak Anda lihat produknya atau Anda rasakan jasanya tetapi Anda mengetahuinya melalui internet seperti video tutorial. Keempat produk berbasis net works marketing. Tergantung produk anda apa yang terpenting harus jelas bisnis produk anda seperti apa, mulai dari jasa, fisik atau digital.

  1. Fokus Pada Target Market Dan Benefit

Anda harus memiliki target market yang sangat jelas dan siapa yang benar-benar mendapatkan benefitnya. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat program yang di tujukan pada target market seperti anak-anak, laki-laki atau perempuan dewasa atau orang tua. Anda harus lebih spesifik who-nya siapa?, target market yang betul-betul mendapat dampak besar terhadap produk anda. Jangan sampai anda melalukan jual produk pakaian orang dewasa tetapi anda melakukan promosi ke anak-anak. Pemilihan target market dilakukan dengan tujuan agar anda tidak salah pada saat melalukan promosi produk,

  1. Benefit

Benefit merupakan keunggulan yang tidak di miliki orang lain, tetapi di miliki oleh produk anda. Anda harus menentukan benefit seperti apa yang akan anda tawarkan untuk mereka. Dengan adanya benefitnya ini akan berakibat pada ketertarikan customers pada bisnis produk anda. Sehingga brand produk anda dapat meningkat, hal ini dapat anda masukan pada strategi marketing anda.

  1. Testimonial

Testimonial merupakan kesan-kesan yang anda dapat dari para pelanggan yang sudah memakai produk atau jasa anda. Testimonial berisi bagaimana mereka merasakan benefit tersebut dengan menggunakan jasa atau produk anda. Hal ini dapat anda masukkan ke dalam strategi marketing.

Share
← Prev Project Back to Works Next Project →